Miracle Ways Concentration Camp (MWCC) adalah kamp konsentrasi (eits.. bukan kamp konsentrasi Hitler lho ya…🙂 ), tetapi ini adalah kamp konsentrasi untuk melatih peserta secara efektif untuk melejitkan potensi dirinya berdasarkan keunikan dan kekhasan potensi dirinya dalam pembelajaran holistik.

Didirikannya Miracle Ways Concentration Camp (MWCC) ini tak lepas dari sejarah terbentuknya dan pengalaman Miracle Ways itu sendiri, yang bergerak dalam penanganan kasus-kasus personal terkait problem mental, problem belajar dan penguatan performa personal dan pengembangan diri (personal development). Terapi secara personal yang diberikan kepada para klien dan penanganan klien pada program Miracle Learning menginspirasi  diwujudkannya kamp pelatihan pembelajaran holistik Miracle Ways Concentration Camp (MWCC) ini.

Dari pengalaman sejak tahun 2010 dalam liku-liku pemberdayaan personal berbasis terapi ini, kami meringkas pemberdayaan holistik pada diri seseorang secara simultan hingga pencapaian personal changing sebagaimana 9 target di bawah ini, dari pelatihan selama 3 bulan simultan menjadi 2 minggu, dan kemudian kami ringkas menjadi 3 hari efektif dengan teknik efektif.

Miracle Ways Concentration Camp (MWCC) dilakukan selama 3 hari 2 malam.

Tujuan kamp konsentrasi Miracle Ways atau Miracle Ways Concentration Camp (MWCC) ini adalah untuk memberikan pelatihan dengan pendekatan pembelajaran holistik (holistic learning) dengan kurikulum khusus Miracle Waysuntuk lebih mengefektifkan hasil perubahan personal dan team terhadap klien / peserta.

Target kamp konsentrasi Miracle Ways atau Miracle Ways Concentration Camp (MWCC) ini adalah untuk membentuk:

  1. Pribadi tangguh dan mandiri: percaya diri dan memiliki motivasi diri.
  2. Kepemimpinan: mengelola diri sendiri dan orang lain.
  3. Komunikasi antar personal.
  4. Kemampuan bekerja dalam tim/ kolaborasi (collaborative learning).
  5. Kemampuan berpikir stratejik.
  6. Kreativitas.
  7. Fokus dan suka belajar.
  8. Kemudahan memahami dan mengingat bahan pelajaran.
  9. Empati sesama dan cinta kasih (Loving Intelligence).

Ke-9 kriteria dan karakter ketangguhan personal yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan profesional dan sosial di atas merupakan kecakapan hidup dasar (Basic Life Skills) dan kecakapan pendidikan (Educational Skills) yang HARUS dimiliki oleh setiap anak.

Berdasarkan penelitian, 85% kesuksesan hidup seseorang ditentukan oleh kecakapan dalam bidang-bidang yang bersesuaian dengan 9  kriteria/ karakter di atas. Apapun bidang yang ingin ditekuni kelak (setelah proses belajar di sekolah/ kampus selesai). Cek di artikel ini.

Maka, jangan korbankan kesempatan survivalitas anak di masa datang kehidupan mereka dan jangan sia-siakan kesempatan membangun karakter tangguh dan kecakapan personal anak untuk bekal kehidupannya kelak.

Apa yang dilatihkan dalam Miracle Ways Concentration Camp (MWCC) ?

Untuk mencapai 9 target di atas, MWCC melatih kemampuan peserta dalam bidang:

  1. Negative Emotion Releasing: untuk membersihkan emosi negatif dan penyiapan mental tangguh.
  2. Perumusan tujuan hidup (goal setting) & create the future: study goal, life-time programming, untuk menyadarkan dan memampukan peserta dalam perumusan dan pencapaian tujuan hidup dan belajarnya, sehingga dengan sendirinya peserta mampu mengelola dirinya sendiri dan menghilangkan malas dan suka menunda pekerjaan.
  3. Self Confidence Installing.
  4. Team Building & Collaborative Learning.
  5. Strategic Thinking.
  6. Effective Problem Solving: peserta dilatih merumuskan solusi cerdas atas masalah, secara individual dan team dalam waktu yang singkat.
  7. Intuitive Decision Making.
  8. Language Power & Magic Connection: komunikasi efektif dan mempengaruhi orang lain.
  9. Mental Reading.
  10. Mind Map.
  11. Strategi Belajar Cepat.

Siapa yang bisa mengikuti Miracle Ways Concentration Camp (MWCC) ?

  1. Siapa saja yang berusia 9 – 19 tahun.
  2. Memahami komunikasi dalam bahasa Indonesia dan atau bahasa Inggris (Camp menggunakan bahasa Indonesia / Inggris/ bilingual/ tergantung kesepakatan).

(Catatan: mereka yang masuk kategori ini tetapi memiliki keterbatasan dan atau masalah khusus, harus konsultasi secara khusus sebelum mengikuti camp ini.

Trainer Miracle Ways Concentration Camp (MWCC)

  1. Wawan E. Kuswandoro, M.Si., C.Ht. Master trainer dan pencipta metode Miracle Ways, Miracle Learning dan pembelajaran holistik Miracle Ways Concentration Camp (MWCC).
  2. AS. Gozi. Pelatih Pecinta Alam dan Penjelajahan Alam Liar, Spatial Intelligence Trainer.
  3. Dini L., S.Psi, M.Psi: Psikolog.

 

 

graphic4

MassHipno8

Heart & Mind Intelligent Activation mensupport persiapan SNMPTN 2012introducing MiracleWays

 

 

IMG_8358

IMG_8359IMG_8360IMG_8292

IMG_8316IMG_8294IMG_8334IMG_8331IMG_8345IMG_8351IMG_8370IMG_8291

IMG_8309

IMG_8447