Wawan E Kuswandoro (paling kiri) bersama Pakar Pendidikan Jatim (Munif Chatib Pakar Multiple Intelligences), Anita Lie, Ed.D (EduBiz Consulting Surabaya), dkk.

Hallo Saudara…

Perjumpaan di blog ini mengantar Anda untuk menemukan jawaban dan solusi secara aplikatif atas keinginan dan kebutuhan Anda tentang pemberdayaan diri Anda dan atau putra/ putri Anda. Anda mungkin mengetahui dari beberapa seminar, workshop, atau sumber manapun tentang pemberdayaan diri, pikiran, dsb., antara lain bahwa:

“Setiap orang memiliki pribadi yang prima… -Hanya saja sebagiannya tersembunyi, dan sebagiannya tidak disadari oleh pemiliknya- Karena setiap orang memiliki harta dan modal besar: otak dan pikiran! Tinggal bagaimana pemiliknya mendayagunakannya! Faktanya: orang hanya menggunakan kurang dari 10 % kemampuan otaknya. Dan, aktivitas manusia dikontrol oleh pikiran sadar sebesar 12% dan pikiran bawah sadar sebesar 88% !”

Atau kesimpulan-kesimpulan lain tentang otak, pikiran, kecerdasan, pembelajaran, kepribadian, dsb yang mengatakan dapat didayagunakan secara optimal.

Now.. bagaimana secara teknis cara mendayagunakan potensi luar biasa tersebut?

Baik, kita simak dulu beberapa pendapat pakar ini:

Norman Vincent Pale, yang menyatakan:

“Banyak orang, mungkin sebagian besar orang, tidak pernah memanfaatkan  kekuatan potensial di dalam kepribadian diri sendiri. Di dalam diri Anda terdapat sumber kekuatan yang sangat besar: kekuatan pikiran bawah sadar! Iman membebaskan kekuatan ini, kemudian kekuatan mental, emosional dan spiritual, yang muncul lebih dari sekedar cukup untuk menolak kekalahan anda”. (Sulaiman Al-Kumayi, Kecerdasan 99, Hikmah, Jakarta, 2003).

Carol Burnett, mengemukakan:

“Hanya saya yang dapat mengubah hidup saya. Tak ada yang bisa melakukannya untuk saya.” (Majalah Warta Bisnis, Edisi 28/II/Juli 2004).

Sementara itu, Napoleon Hill menegaskan:

“Apapun yang bisa dipahami dan diyakini oleh pikiran manusia, berarti bisa dicapai” (IS Prima, Get Rich With Your Brain: Meraih Kesuksesan dan Kekayaan Dengan Kekuatan Otak, Kinza Books, 2009).

Nah, pertanyaannya adalah: bagaimana cara mencapainya? Benar! Anda kini telah siap berubah menjadi pribadi yang lebih baik, lebih OK, lebih mantap, lebih cemerlang, lebih excellent… Dengan kekuatan yang ada pada diri anda sendiri! MIRACLE ! Ajaib ! Yak, gunakan keajaiban yang ada pada diri anda sendiri. Saya membantu anda mewujudkannya ! Yakni dengan metode MIRACLE untuk  membuka, mengaktifkan dan mendayagunakan pikiran bawah sadar anda yang 88% ! Atau, dengan kata lain, pemrograman ulang pikiran (Mind Reprogramming).

Dan, pernahkah Anda mengalami salah satu atau beberapa dari peristiwa / suasana berikut ini?

  • Merasa tidak mampu melakukan sesuatu padahal memiliki banyak kelebihan (kecerdasan, keterampilan, kekuasaan, dsb)?
  • Mengalami kejadian yang tidak mengenakkan, luka batin, trauma masa lalu yang membekas hingga kini dan sangat mengganggu pikiran dan tindakan anda?
  • Emosi negatif?
  • Merasa bersalah karena sesuatu hal dan menyalahkan diri sendiri karena kesalahan di masa lalu?
  • Merasakan sakit yang tidak jelas (padahal secara medis dinyatakan tidak sakit)?
  • Mengalami masalah dengan penanganan/ pendidikan putra/putri Anda?

Sebagian fenomena di atas merupakan mental block, sebagian yang lain merupakan pengalaman traumatik, fobia, inferior complex syndrome (gangguan perasaan rendah diri), sebagian lagi, dapat berupa psiko-somatis (gangguan tubuh yang disebabkan oleh gangguan psikologis). Yang harus disembuhkan (diterapi) adalah gangguan psikisnya.

Atau, apakah Anda :

  • Ingin mengubah kebiasaan buruk Anda dan menggantinya dengan kebiasaan baik yang mencerahkan? Misalnya, ingin berhenti merokok, minum minuman keras/ beralkohol, dsb. Terapi Personal Change dapat membantu anda.
  • Fobia pada benda-benda dan atau situasi tertentu?
  • Ingin mengelola pikiran untuk menjadi lebih baik?

Atau, apakah putra/ putri Anda:

  • Mengalami kesulitan / hambatan belajar?
  • Tidak konsentrasi, malas, tidak termotivasi, maunya main melulu?
  • Tidak percaya diri?
  • Sulit berbicara (terutama di depan umum)?
  • Takut ketika menghadapi ujian, pertandingan?
  • Alergi melihat buku?
  • Fobia pada sesuatu benda dan atau situasi tertentu?

Semua persoalan di atas adalah persoalan “pengelolaan pikiran”, yang memerlukan penanganan “radikal”, lebih dari sekedar konsultasi psikologis biasa! “Pemrograman ulang pikiran” (Mind Reprogramming) membuktikan kedahsyatan terapi dengan proses relatif cepat dan efektif dan dengan hasil permanen.

Miracle Ways™: Mind Reprogramming & Accelerated Learning

cropped-miracleways-slogan-luk.jpg

membantu Anda mewujudkan perubahan radikal pada diri Anda dan atau putra/ putri Anda secara konkret, efisien, efektif!

Siap menyongsong perubahan radikal pada diri Anda dan atau putra/putri Anda? Kapan berubah? Sekarang !

Sekaligus, mantapkan dengan perencanaan program Anda dan atau putra/ putri Anda sekarang juga! Metode Strategic Thinking dengan Goal Setting & Well Formed Outcome dan Time Line Programming akan membantu Anda mengurai dan memetakan jalur-jalur pikiran Anda sehingga Anda lebih mudah melakukan analisis, pemikiran & perencanaan strategis, mengeluarkan ide-ide cemerlang, serta menyimpan dan mengakses memori jangka pendek dan jangka panjang Anda dengan lebih baik. Dalam bagian ini Anda juga diajak untuk melatih diri mengambil keputusan dengan lebih baik, dengan berbasis kekuatan intuisi. Selanjutnya, adalah mengkristalkan rajutan pikiran dalam pemrograman bahasa neuron (“bahasa otak”) yakni dengan mengajari, menghidupkan dan “mengkristalisasikan” serta memberi pengalaman pada otak bawah sadar (beserta neuron) tentang dan untuk ‘obyek yang akan dicapai’.

Ingat:

Keajaiban pikiran bawah sadar (88%) dan “apa yang dapat dipahami dan diyakini pikiran manusia berarti dapat dicapai” (Napoleon Hill).

“Effective decision making, trust your intuition” (Brian Tracy).

“Imajinasi lebih powerful daripada pikiran” (Albert Einstein).

Program ini diasuh oleh:


Wawan E. Kuswandoro, M.Si, C.Ht

Ia adalah seorang dosen Ilmu Politik pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya, Malang, seorang peneliti, trainer dan penulis buku. Ia juga seorang praktisi pemberdayaan diri dan pemberdayaan pikiran serta terapis. Ia mengembangkan Miracle™ Ways dari perpaduan beberapa ilmu antara lain hypnotherapy dan Neuro Linguistics Programming (NLP), terutama setelah bergabung dengan Asosiasi Praktisi Hipnosis Indonesia dan Sinergi Inspirasi Resources. Ia juga banyak belajar dari buku-buku karya pakar hypnotherapy, NLP & pengembangan diri & pikiran kaliber dunia (Richard Bandler, Robert Dilt, Brian Tracy, Jose Silva, Laura Silva, Tony Buzan, dsb). Perkenalan pertamanya dengan dunia hipnosis adalah pada tahun 1986 (ketika SMA) dari sebuah buku psikologi berjudul “Ilmu Jiwa” pada bab “Sugesti” dan mempraktekkannya dengan memberi sugesti bau tikus terbakar dari sebuah kardus berisi kertas kepada induk semangnya…. Berhasil. Kemudian “pengembaraan intelektualnya” –bersamaan dengan studi formalnya yang juga sarat prestasi akademik– membawanya kepada apa yang sekarang disebut “Kebijakan Timur” dan  “Hipnosis Timur” (“Eastern Hypnosis”) seperti Kundalini, Chi/ Ki, Telepati, Magnetisme, Occultisme, dsb termasuk Satria Nusantara (SN) –yang walaupun bukan kategori “hipnosis” tetapi sebagai bentuk olah bio-elektrik tubuh & otak– pada 1991 ketika studi di S1 Universitas Jember. Dari “Eastern Hypnosis” ini ia kemudian beralih ke Modern Hypnosis atau “Western Hypnosis” terutama dari Milton H. Erickson dan Dave Elman hingga sekarang. Dan pengembaraan intelektual jilid II ini mempertemukannya dengan tokoh-tokoh hypnosis, hypnotherapy dan NLP, juga tokoh pengembang Multiple Intelligences metode Dr. Howard Gardner dan Bobby dePorter dan tokoh-tokoh pendidikan dan pengembangan diri terkenal (foto di atas). Berbagai referensi tersebut memudahkannya menemukan teknik-teknik baru yang powerful.

Dan juga dengan pengalaman lebih dari 10 tahun berkecimpung di bidang pendidikan dan pemberdayaan sebagai Ketua Yayasan WAHANA/ Wilayah Aspirasi Humanistik Pemberdayaan Masyarakat & Pengembangan Anak (1999 – sekarang),  Litbang Dewan Pendidikan Kota Probolinggo (2002 – 2005), Ketua Dewan Pendidikan Kota Probolinggo (2005 – sekarang), Koordinator Forum Dewan Pendidikan se-Wilayah Tapal Kuda Jawa Timur (2005 – sekarang), Direktur Institute for Social Education & Cultural Studies/ InSECS Jawa Timur (2007 – sekarang), benar-benar membuatnya paham betul seluk beluk pendidikan dari tingkat kebijakan pemerintah hingga tingkat individual. Ia juga seorang konselor lepas di beberapa sekolah di Probolinggo, antara lain SMK Kesehatan Bakti Indonesia Medika Probolinggo, STIKES Bakti Husada Medika Probolinggo, dan trainer dan coach pada beberapa lembaga dan individual.

Dari pengalaman pendidikan dan referensi keilmuannya, ia mengembangkan beberapa program Miracle Ways™ dengan teknik yang menyenangkan:

1. Miracle Learning (Belajar Dengan Menggunakan Kecerdasan Bawah Sadar).

2. Miracle Teaching (Teknik Mengajar Efektif, Performa Ekselen Guru & Menjadi Guru Idola Murid).

3. Miracle™ Parenting (Menjadi Ortu Efektif Menjadikan Anak  Berprestasi).

4. Hypno Baby (Memprogram Anak Sejak Dalam Kandungan Hingga Balita).

5. Miracle Brain Activation/ Subconscious Mind Competence Activation (Teknik Mengaktivasi “Otak Tengah” untuk Kecerdasan Bawah Sadar).

6. Mind Map (Pemetaan Pikiran, Mempermanenkan Data Yang Masuk Otak dan Menata Dengan Peta Pikiran Agar Mudah Diakses).

7. Strategic Thinking, Success Goal Setting & Well Formed Outcomes & Time Line Programming.

Profil pribadi dan kegiatan akademik:

http://wkwk.lecture.ub.ac.id

Wawan Kuswandoro mengintegrasikan program Miracle Ways™: Mind Reprogramming & Accelerated Learning dalam pembelajaran holistik dengan kurikulum khusus Miracle Ways yang diberikan secara terkonsentrasi untuk peserta, dalam kamp pelatihan pembelajaran holistik “Miracle Ways Concentration Camp”.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s