30 Menit Lepas Cengkeraman Fobia Kendaraan 30 Tahun #2


Setelah penanganan klien 122210015 yang menderita fobia kendaraan lebih dari 25 tahun yakni pusing dan mual bahkan ketika baru masuk mobil/ bus/ pesawat, kini klien baru (122210017), ia merasa tegang berlebihan hingga mau pingsan jika berkendaraan dengan kecepatan tinggi, baik roda 2 maupun roda 4, terutama jika ia dalam posisi yang dibonceng atau disetiri. Tiga hari setelah terapi, klien menelpon saya, mengatakan telah sembuh dan bisa nyetir mobil sendiri di jalanan Surabaya. Bahkan ngebut di jalan tol. Awas bos jangan ngebut…😀 Klien baru ini (klien kode 122210017, berusia 41 tahun, pekerjaan agen biro perjalanan), memiliki pengalaman unik terkait kendaraan yakni merasa tegang berlebihan hingga mau pingsan jika berkendaraan dengan kecepatan tinggi, baik roda 2 maupun roda 4, terutama jika ia dalam posisi yang dibonceng atau disetiri. Jika menyetir sendiri perasaan tegang memuncak itu hanya muncul dalam kadar yang rendah. Kondisi yang sangat tidak mengenakkan ini dialami klien ini sejak beliau berusia 11 tahun, yang waktu masih kecil perutnya langsung mengeras jika diajak naik kendaraan apapun. Mungkin lebih tepat jika disebut “fobia kecepatan”, karena faktanya, ketika wawancara pra terapi, ternyata klien ini bermasalah dengan hal-hal yang membuat dirinya bergerak cepat, termasuk dengan peralatan selain kendaraan.

Ketika berkonsultasi, saya sempat menggoda, anda ini agen biro perjalanan lha kok malah fobia sama perjalanan….🙂.. hehe…. “Ya itu pak, aneh kan..” ujarnya singkat.

Prosedur terapi dijalani dengan santai, supaya lebih menyamankan klien. Klien seringkali mengalami abreaksi (reaksi fisik yang muncul merespons kegiatan edukasi bawah sadar yang saya lakukan) berupa menggeliat, kening berkerut seperti menahan nyeri / takut, merintih.

Prosedur terapi berlangsung selama kurang lebih 30 menit, dan berakhir damai. Selang 3 hari pasca terapi beliau ini menelpon saya mengabarkan bahwa dirinya telah sembuh dari fobia tersebut. Kini telah bisa tenang dan bisa menikmati perjalanan berkendaraan apapun dalam kecepatan tinggi sekalipun.

“Semoga perjalanan Anda menyenangkan…” hehe….😀, sebagaimana slogan perusahaannya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s