Fobia Sosial dan Gagal Percaya Diri


Varian lain fobia sosial bisa muncul pada seseorang dengan gejala gelisah, was-was, merasa diperhatikan orang dan orang-orang di sekitarnya serasa seperti hendak menerkam, menertawakannya, menghujatnya, menyalahkan pekerjaannya, dll. Gejala-gejala tersebut menyebabkan penderitanya sangat merasa tidak nyaman, gugup dan ragu ketika berhubungan dengan orang lain. Jika hendak berbicara di depan umum (termasuk presentasi) mendadak menjadi gugup; sedangkan materi yang telah dipersiapkan sebelumnya mendadak lenyap, otak jadi blank….  Tentu saja kondisi seperti ini cukup untuk membuat penderitanya kehilangan rasa percaya diri (PD).

Pengalaman klien kode 122210016 (39 tahun, Surabaya), cukup unik, karena fobia sosial yang dialaminya berbarengan dengan karir sosialnya yang cukup bagus. Beliau seorang pekerja ulet dengan aktivitas sosial produktif, namun senantiasa terganggu fobia sosial. Sebuah pertahanan diri yang luar biasa, di saat tuntutan pekerjaan yang tinggi berbarengan dengan fobia sosial yang sangat mengganggu.

Klien saya yang hebat ini membutuhkan waktu kurang dari 45 menit untuk melenyapkan fobia sosialnya… dengan emotion shifting dan heart & mind intelligent touching.

Semoga hari-harinya semakin menyenangkan… heart maintenance-nya dilanjutkan terus ya….🙂

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s