Guru Sebenarnya


“Setiap orang adalah GURU bagi dirinya dan orang lain (trmsuk anak-anaknya)”.

“Tidak ada anak BODOH dan MALAS… yang ada hanyalah BELUM menemukan “GURU” yg mengetahui dan mampu mengeksplorasi & mendayagunakan potensinya…”.

Bagaimana cara utk mengetahui, mengeksplorasi & mendayagunakan POTENSI anak, ketika POTENSI tsb UNIK dan TIDAK SAMA tiap anak beserta segenap FAKTOR yg melingkupi potensi tsb…. (emosi, mental, dsb) ?

Akankah pola pendidikan persekolahan cukup memadai utk itu? Banyak pendapat ttg SINERGI: SEKOLAH – KELUARGA – MASYARAKAT utk mendukung pembelajaran komprehensif…. Tapi persoalannya: SEKOLAH yg bagaimana….? KELUARGA yg bagaimana……? MASYARAKAT yg bagaimana….? Agar bisa support pada (sukses) pendidikan anak-anak…. Dan… PENDIDIKAN seperti apa yang dicita-citakan, juga apa pula indikator SUKSES tsb….

Bagaimana menurut Saudara?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s